Menu

Sunday, August 5, 2012

Stedfast 15 EC, Si Pembasmi Rayap Keluaran BASF

Seperti yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya, serangan rayap jika didiamkan dapat merusak konstruksi bahkan merubuhkan bagian bangunan. Nah, pada kesempatan kali ini boshama akan membahas mengenai produk STEDFAST 15 EC produksi BASF.

Stedfast 15 EC mengandung bahan aktif alpha cypermethrin 15 g/l yang akan larut dalam air dan membentuk emulsi (emulsifiable concentrate) untuk dipalikasikan menggunakan berbagai jenis alat aplikasi untuk tanah maupun untuk kayu. Produk ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis material seperti ubin, marmer, kusen dan tembok tanpa meninggalkan bekas noda.

Produk keluaran BASF ini telah digunakan secara luas di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Di Indonesia, Stedfast telah terdaftar pada Komisi Pestisida dan mendapat izin FAO/WHO Evaluation Report 454/2007.

Mengenai faktor keamanan, produk ini relatif aman digunakan sesuai dengan petunjuk pemakaian karena memiliki toksisitas yang relatif rendah terhadap mamalia. Sehingga produk ini aman untuk digunakan oleh aplikator pest control. Selain itu, tekanan uapnya relatif sangat rendah sehingga tidak menyebabkan terjadinya paparan uap residu di udara. 

Untuk proteksi yang optimal maka sebaiknya diaplikasikan untuk perlakuan tanah (soil treatment) dan perlakuan kayu (wood treatment). Nah, untuk aplikasinya, tentunya seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini juga yang sebaiknya kita lakukan sebelum membangun rumah/gedung. Hal ini disebut perlakuan Pra-Konstruksi. Tujuannya untuk membentuk pertahanan (barrier) antara konstruksi bangunan dengan tanah sehingga terlindung dari serangan rayap. Untuk lebih memperkuat ketahanan bangunan kita dari serangan rayap, makan perlu dilakukan juga perlakuan Paska-Kosntruksi dengan metode Injecting. Larutan Stedfast 15 EC yang diperlukan dapat diaplikasikan dengan konsentrasi 20-25 ml/lt air. 

Sementara itu, untuk perlakuan/pengawetan kayu bisa dilakukan dengan perendaman kayu (dipping), penyemprotan kayu (spraying), pelapisan kayu (brushing) atau menggunakan vaccuum pressure.

Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silakan hubungi:
boshama
Pest Management Consultant
pest consultant | pesticide, termiticide, insecticide, herbicide, fungicide, fumigant supply | pest control equipment supply
Address: Graha Juanda I-23 Buduran Sidoarjo Jawa Timur 61252
Phone/Fax: +6231 58207126
Email: boshama.indonesia@gmail.com

No comments:

Post a Comment